Berita

    Simak Kelebihan Cuci Mobil Hidrolik & Kekurangannya

    Bisnis cuci mobil dengan metode hidrolik sudah cukup menjamur di Indonesia. Baik itu bengkel atau pun usaha cuci mobil rumahan juga telah menggunakan mesin hidrolik agar proses cuci mobil jadi lebih mudah.

    Kelebihan cuci mobil hidrolik yaitu dapat menghilangkan jamur-jamur yang menempel pada kaca mobil Anda. Hanya saja, jika ada kelebihan maka ada kekurangan juga dari metode hidrolik ini.

    Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada pada cuci mobil hidrolik ini? Mari simak penjelasan di bawah ini.

    Kelebihan Cuci Mobil Hidrolik

            1. Membuat Kolong Mobil Jadi Lebih Bersih

    Biasanya saat Anda berkendara terutama pada cuaca hujan, tempat pertama yang akan mudah terkena kotoran adalah kolong mobil Anda karena posisinya yang berada di bawah dan paling dekat dengan jalan.

    Jika Anda sering mencuci mobil biasa seperti orang membersihkan harus membungkukkan badannya atau jongkok agar dapat membersihkan kolong mobil. Dan tentunya Anda pun akan tahu bahwa kolong mobil Anda tidak sepenuhnya bersih. 

    Dan agar pembersihan kolong mobil bisa mencapai 100%, Anda membutuhkan bengkel atau tempat cuci mobil yang menggunakan metode hidrolik yaitu dengan mengangkat mobil menggunakan lift.

    Menjadikannya sebagai salah satu kelebihan cuci mobil hidrolik karena memberikan hasil yang sangat bagus dan membuat tampilan mobil kembali berkilau dan bercahaya.

            2. Mobil Jadi Bersih Maksimal

    Pencucian mobil dengan metode hidrolik, memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan bagi para pemilik kendaraan. 

    Bagaimana tidak, dengan sistem hidrolik ini setiap sudut mobil yang susah untuk dijangkau pun bisa bersih 100%. Bahkan ban mobil Anda pun akan terlihat berkilau karena jauh lebih bersih dari sebelumnya.

    Kekurangan Cuci Mobil Hidrolik

            1. Beresiko Membuat Suspensi Mobil Melemah

    Perlu Anda ketahui bahwa terlalu sering mencuci mobil Anda dengan sistem hidrolik tentunya akan memberikan masalah pada suspensi mobil yang semakin melemah dan akan membuat suspensi pada bagian depan terkunci hingga spooring pun juga ikut berubah.

    Melemahnya suspensi pada mobil ini sering terjadi pada mobil yang sudah berumur lebih dari 5 tahun. Jika usia mobil Anda sudah diatas 5 tahun, sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih tempat cuci mobil dengan sistem hidrolik ini.

    Jangan sampai mobil Anda jadi rusak hanya karena suspensi pada mobil Anda semakin melemah.