Berita

    Fitur-Fitur Terbaru All New Ertiga Hybrid Cruise

    Keluarga Suzuki Ertiga bertambah dengan hadirnya varian baru yang bernama Ertiga Cruise Hybrid. Sejumlah fitur terbaru All New Ertiga Hybrid Cruise diyakini mampu memberikan pengalaman dalam berkendara dengan maksimal. 

    Tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk mobilitas sehari-hari. Apa saja fitur terbaru yang ada pada tipe terbaru dari Suzuki Ertiga tersebut? Berikut informasinya!

    Mengenal Fitur Terbaru All New Ertiga Hybrid Cruise dari Suzuki 

    Sebagai varian terbaru dan tertinggi, pihak Suzuki telah memberikan beberapa ubahan dari segi tampilan desain serta penambahan beberapa fitur terbaru. Berikut fitur-fitur terbaru yang ada pada Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise:

    • Auto Start-Stop

    Fitur tambahan pertama yang disematkan pada Ertiga keluaran terbaru adalah fitur Auto Start-Stop. Fungsinya adalah untuk memperirit penggunaan bahan bakar sehingga menjadi lebih efektif. 

    Terutama jika Anda menggunakannya di jalanan perkotaan yang sering berjalan dan berhenti akibat padatnya kendaraan. Fitur Auto Start-Stop ini juga sangat bermanfaat ketika Anda terjebak kemacetan dalam waktu panjang. 

    Jadi, saat fitur ini diaktifkan maka mesin mobil Suzuki Ertiga bisa mati dan hidup tanpa suara dengan lancar. Misalnya, saat berhenti sejenak karena lampu merah atau mobil dalam kondisi diam dalam waktu lama karena macet. 

    Pada kondisi tersebut, mesin secara otomatis akan mati sehingga tidak terjadi proses pembakaran. Dan ketika Anda menekan pedal gas, maka mesin pun secara otomatis akan hidup kembali. 

    • Hold Hill Control

    Fitur tambahan kedua yang disebut dengan Hold Hill Control ini berguna bagi pengendara yang kerap melalui jalanan yang menanjak, terutama ketika Anda harus menghentikan kendaraan di tengah jalan. 

    Cocok jika digunakan pada pengemudi yang hobi traveling ke daerah perbukitan atau pegunungan. 

    Pasalnya, dengan adanya fitur ini akan membuat mobil tetap berhenti di posisi awal dan tidak mundur ketika pedal rem dilepaskan. Dengan begitu Anda pun bisa melanjutkan perjalanan kembali dengan aman. 

    • Cruise Control

    Fitur paling menonjol yang disematkan pada tipe terbaru dari keluarga Ertiga adalah Cruise Control

    Menariknya, fitur terbaru All New Ertiga Hybrid Cruise yang keren ini tidak diaplikasikan pada unit bertransmisi otomatis saja, tetapi juga bisa ditemukan pada unit dengan transmisi manual. 

    Keberadaan fitur Cruise Control ini membuat pengemudi bisa mengistirahatkan kakinya sejenak dari pedal gas dari jalan bebas hambatan saat cruising. Dengan begitu, sensasi berkendara tentunya akan terasa lebih aman dan nyaman. 

    cruise control ANE Hybrid

    Apabila ingin mengaktifkan fitur ini, Anda harus memastikan laju kendaraan ada di atas 43 km/jam. Adapun cara mengoperasikan fitur Cruise control adalah sebagai berikut: 

    Pertama, tekan tombol “Cruise” yang ada pada bagian setir sebelah kanan dan tunggu hingga indikator cruise control muncul pada layar MID (Multi Information Display). 

    Kedua, atur perlambatan atau percepatan sesuai dengan kecepatan yang Anda inginkan. Caranya adalah dengan tombol “SET -” jika ingin menurunkan kecepatan dan menekan “RES +” apabila ingin meningkatkan kecepatan. 

    • New ESP

    Fitur berikutnya yang disematkan pada Ertiga Cruise Hybrid adalah fitur New ESP. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melewati jalanan yang berkelok dan licin dengan mudah. 

    Sebab, New ESP akan membuat mobil Suzuki Ertiga tetap stabil saat mengerem. Selain itu, fitur tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya understeer dan oversteer

    Fitur Penunjang Lainnya di Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

    Selain keempat fitur tersebut, varian terbaru dari keluarga Ertiga juga memiliki berbagai fitur penunjang lainnya. Sebut saja fitur New Guide Me Light, New Gear Shift Indicator, sensor parkir, EBD, ABS, dan Brake Assist

    Bahkan tampilan interior dan desain eksteriornya juga mengalami beberapa perubahan. Tertarik untuk menjadikan keluaran terbaru dari Suzuki sebagai pendamping mobilitas sehari-hari?