Berita

    Kenali Berbagai Jenis Model Spoiler Mobil

    Ada banyak jenis dari spoiler mobil. Sebagian diutamakan pada fungsinya sementara yang lain untuk menyempurnakan desain mobil. Spoiler diciptakan untuk menanggulangi aliran udara di atas mobil dan meningkatkan kemampuan atau kinerja penahan mobil saat dikendarai. 

    Spoiler modern menjadi salah satu elemen desain untuk meningkatkan tampilan mobil dan meningkatkan daya tarik visual. Spoiler dapat ditemukan di beberapa posisi di eksterior mobil.

    Jenis Model Spoiler mobil

    Ada beberapa jenis spoiler yang tersedia. Setiap jenis spoiler memiliki tujuan fungsional yang unik. Spoiler mobil depan dan belakang adalah jenis spoiler yang paling umum.

            1. Spoiler Depan

    Ini adalah spoiler yang paling umum digunakan. Komponen ini juga disebut sebagai spoiler dagu di kalangan tertentu. Spoiler depan bekerja untuk menciptakan gaya ke bawah pada kendaraan.

    Hal ini untuk mengurangi aliran udara di bawah mobil, sehingga meningkatkan stabilitas mobil. Secara umum, spoiler depan paling efektif pada kendaraan berperforma tinggi yang melaju dengan kecepatan tinggi pula.

            2. Spoiler Pedestal 

    Jenis ini sudah sangat umum digunakan di kalangan masyarakat dan memiliki fungsi untuk meningkatkan stabilitas kendaraan. Spoiler mobil jenis ini memiliki bentuk panjang dan pipih serta memiliki ruang yang tidak terlalu tinggi antara bagasi dan spoiler.

    Pedestal Spoiler tidak hanya dapat memperindah tampilan mobil saja, tapi tetap mempunyai fungsi yang sama layaknya spoiler lainnya. Spoiler pedestal biasanya dipasang di bagian belakang, permukaan atas bagasi mobil. Spoiler pedestal dipasang ke bagasi menggunakan pilar atau alas vertikal.

            3. Lip Spoiler

    Ada dua jenis spoiler lip yang tersedia. Ada spoiler lip depan dan spoiler lip belakang. Yang pertama sering digunakan dalam kombinasi dengan side skirt mobil. Akibatnya, ketinggian kendaraan Anda mungkin tampak lebih rendah dari yang sebenarnya.

    Selain itu, jenis spoiler mobil ini memanjangkan penutup bemper depan, membuat tampilan mobil Anda jauh lebih menarik secara keseluruhan.

    Bibir belakang, di sisi lain, dipasang tepat di bawah bibir boot. Biasanya, bibir belakang ini digunakan untuk meningkatkan estetika mobil daripada untuk meningkatkan performanya dengan cara apa pun.

    Jika Anda menginginkan peningkatan performa mobil yang lebih tenang namun menarik secara visual, lip spoiler adalah salah satu opsi yang paling efektif.