Berita

    Featured Image

    Ketahui Fungsi Ambient Light Mobil

    Di sebuah kabin mobil, Anda pasti akan menemukan ambient light. Ambient light mobil ini biasa ditemukan di bagian dashboard, door trim, dan plafon. Jenis lampu ini biasa ditemui di mobil-mobil mewah. 

    Lampu ini masuk ke dalam jenis aksesori dan memang digunakan sebagai pelengkap. Meskipun begitu, lampu tersebut tetap memegang fungsi penting bagi mobil Anda. 

    Tentang Ambient Light Mobil

    Sebenarnya ada banyak sekali jenis lampu interior mobil. Ambient light ini merupakan salah satunya dan sering dijumpai di jenis mobil kelas atas atau mobil mewah. 

    Namun saat ini ambient light juga sering ditemukan di mobil-mobil lain, bukan hanya jenis mobil mewah. Biasanya pemilik mobil memang sengaja menggunakan ambient light sehingga memberikan suasana yang berbeda di dalam mobilnya. 

    Salah satu ciri khas dari lampu interior ini adalah punya banyak pilihan warna. Selain itu warnanya bisa berubah sewaktu-waktu di dalam mobil. Tidak heran jika lampu ini bisa mengubah suasana kabin mobil dalam sekejap. 

    Bisa dikatakan bahwa ambient light ini merupakan hasil dari perkembangan desain interior mobil terbaru. Secara umum memang default ada di mobil-mobil mewah tapi mobil biasa juga bisa dimodifikasi dengan ambient light

    Fungsi Ambient Light

    Ternyata jenis lampu interior ini juga punya fungsi penting. Sebelum Anda memasang ambient light di dalam mobil, mari kenali dulu fungsi apa yang dijalankan oleh fitur ini. 

    • Meningkatkan Penampilan Mobil

    Fungsi utama dari ambient light memang membantu mengubah penampilan interior mobil. Saat Anda memasang ambient light, interior mobil akan berubah menjadi jauh lebih eksklusif dan terlihat sangat keren. 

    Tidak heran memang, tipe lampu ini hanya ada di mobil-mobil mewah. Jadi jika Anda ingin mendapatkan suasana mobil mewah, mudah saja tinggal pasang ambient light tersebut. 

    • Menghilangkan Rasa Bosan

    Pemasangan ambient light ini akan memberi pengalaman baru baik bagi pengemudi maupun penumpang. Suasana baru di dalam mobil akan lebih terasa dan hal ini bisa menjadi penghilang rasa bosan saat berkendara. 

    Ambient light mobil bisa menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Apalagi saat berkendara jarak jauh, pasti terasa lebih berbeda dan bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan. 

    • Memanjakan Mata