Berita

    Memahami Fungsi dari Karpet Mobil

    Karpet mobil memang terlihat seperti pemanis interior pada kendaraan saja. Padahal kenyataannya, karpet memiliki fungsi lebih dari itu. Apalagi jika Anda merawatnya dengan baik.

    Hal ini membuat banyak pemilik mobil yang memahami fungsinya, merawat karpet pada mobil dengan baik. Seperti sering membersihkannya, bahkan mengganti saat sudah benar-benar rusak atau kotor.

    Ternyata Ini Manfaat Karpet Mobil!

    Ada beberapa fungsi karpet pada mobil yang wajib Anda pahami. Supaya Anda tidak malas merawat kebersihan karpet. Apa saja itu? Simak ya!

    • Pelindung Lantai Mobil

    Fungsi utama karpet adalah melindungi lantai mobil dari kotoran, kerusakan, dan aus akibat pemakaian sehari-hari.

    Karpet menghalangi kotoran, air, kerikil, dan debu agar tidak merusak lantai mobil yang mungkin terbuat dari bahan yang rentan terhadap goresan atau korosi.

    Apalagi jika Anda memiliki anak kecil yang suka menumpahkan air. Maka penting untuk meletakkan karpet dasar untuk melindungi lantai mobil. Supaya mudah dalam pembersihannya.

    • Sebagai Peredam Mobil

    Saat mengendarai mobil, tak jarang Anda menyalakan audio yang keras atau bahkan mengobrol dengan suara nyaring. Padahal hal ini dapat mengganggu pengendara lain lho! Nah, karpet bisa bantu meredam supaya tidak terdengar dari luar mobil.

    Sehingga saat Anda mendengarkan musik atau ngobrol dengan kencang, tidak sampai berisik. Pengendara yang lain juga tidak terganggu dengan suara Anda. Selain itu, Anda juga lebih nyaman dalam berkendara.

    • Menambah Nilai Jual Kendaraan

    Tahukah Anda jika karpet mobil juga bisa menambah nilai jual kendaraan lho! Sebab, adanya karpet mampu melindungi lapisan lantai mobil. Sehingga bagian dasar jadi terlindungi dari hal-hal seperti debu atau goresan benda tajam.

    Jika Anda menjual mobil, calon pembeli pasti akan melihat keseluruhan kendaraan. Saat itulah, karpet bisa menolong Anda dengan menampilkan interior yang rapi dan terjaga. 

    Apalagi jika Anda memilih karpet yang baik, indah dan elegan. Maka calon pembeli akan terkesan dengan keadaan mobil Anda. Daya jual pun akan meningkat ketimbang tipe sejenis dengan tanpa karpet.

    • Memudahkan dalam Pembersihan

    Bahan pada karpet tentu saja dirancang untuk menyerap kelembaban, seperti air yang terbawa saat Anda masuk ke kendaraan. Hal ini membantu menjaga interior mobil tetap kering dan bersih.