Berita

    Tips Menabung untuk Membeli Mobil Baru

    Salah satu tips membeli mobil baru sesuai impian adalah dengan menabung dan mengelola finansial dengan tepat. Hal ini mungkin terdengar sangat mudah tapi belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang. 

    Tentu Anda butuh cara menabung yang tepat agar target mobil impian tadi bisa terpenuhi. Mari cari tahu seperti apa strategi menabung yang bisa dilakukan agar target finansial untuk membeli mobil bisa tercapai. 

    Tips Membeli Mobil Baru dengan Menabung

    Tidak bisa dipungkiri kalau harga mobil saat ini semakin mahal. Apalagi jika Anda menginginkan mobil terbaru dengan fitur yang canggih. Berikut adalah beberapa tips menabung yang bisa diterapkan agar mobil bisa terbeli:

    • Tentukan Target

    Tips pertama, Anda harus menentukan target berapa uang yang harus dikumpulkan untuk membeli mobil impian tadi. Tentu besarnya target ini berbeda-beda tergantung tipe mobil yang ingin Anda beli. 

    Selain target nominal, Anda juga harus menentukan target kapan tabungan tersebut harus terpenuhi. Tanpa adanya target, Anda mungkin akan bersantai-santai dan tidak ada pemicu yang membuat Anda bersemangat. 

    Dari target ini Anda bisa menghitung berapa jumlah uang yang nantinya harus dikumpulkan secara rutin. Anda bisa tahu berapa banyak yang harus ditabung sampai tiba waktunya Anda membeli mobil baru. 

    • Sisihkan Dana Bulanan

    Jika sudah tahu berapa banyak target yang harus dipenuhi dan berapa banyak uang yang harus ditabung, maka sisihkanlah dana tersebut. Sisihkan dana sejumlah nominal yang sudah ditentukan tadi setiap bulan. 

    Dalam tips membeli mobil baru ini, Anda sebaiknya mulai mengubah anggaran bulanan. Jika sebelumnya tidak ada anggaran untuk tabungan mobil baru maka Anda bisa mulai membuatnya. 

    Sebaiknya jangan menyisihkan dana sisa untuk ditabung karena hal ini membuat target Anda sulit tercapai. Lebih baik langsung sisihkan dana sesuai nominal tadi sehingga target tabungan bisa tercapai lebih mudah. 

    • Kurangi Pengeluaran

    Tentunya Anda perlu mulai mengurangi pengeluaran jika ingin target terpenuhi dan mobil segera terbeli. Saat mengelola anggaran bulanan tadi, ada baiknya Anda mulai menghapus pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu. 

    Salah satu tips membeli mobil baru dengan cepat adalah dengan menerapkan prinsip berhemat terlebih dahulu. Apalagi jika mobil impian Anda dibanderol dengan harga yang cukup mahal, artinya Anda harus berhemat lebih banyak.