Berita

    Jangan Pernah Melupakan Beberapa Benda Wajib Di mobil Saat Musim Hujan

    Musim hujan beberapa waktu belakangan ini memang sudah masuk ke berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, ada beberapa wilayah yang terdampak banjir. Sebagai seorang pengemudi mobil, biasanya musim ini dianggap santai karena beranggapan sudah ada mobil yang melindungi. 

    Padahal, meskipun menggunakan mobil, tetap saja ada berbagai benda wajib di mobil saat musim hujan yang tidak boleh dilupakan. Kita tetap harus mempersiapkan diri sehingga selalu aman ketika musim ini tiba. 

    Ketika berada di perjalanan, kita memang berada di dalam mobil, tetapi ketika keluar dan harus menepi ke suatu tempat, Anda harus menggunakan payung bukan. 

    Berbagai Benda yang Harus Anda Siapkan di dalam Mobil Saat Musim Hujan

    Setidaknya, ada beberapa benda yang harus Anda siapkan di kabin mobil ketika musim hujan tiba, seperti:

    1. Payung

    Payung menjadi benda sangat penting yang harus dimiliki ketika berada di dalam mobil. Dengan memiliki payung, Anda tidak akan kesulitan keluar dari mobil ketika sedang turun hujan. 

    Agar lebih mudah menyimpan, Anda dapat memilih payung lipat kemudian letakkan di bangku bagian depan sehingga mudah menjangkaunya ketika mengemudi sendirian. 

    Selain payung lipat berukuran kecil, Anda juga bisa menyiapkan payung berukuran besar di dalam bagasi. 

            2. Tali

    Mungkin benda yang satu ini tidak pernah Anda bawa. Padahal, kita tidak pernah mengetahui kapan akan terjebak di lumpur ketika hujan deras datang. Dengan adanya tali di mobil, Anda bisa lebih mudah mendapatkan pertolongan ketika mobil mogok. 

            3. Lap Chamois

    Derasnya hujan yang mengguyur mobil ketika berada di parkiran outdoor dapat menyisakan sisa air di bagian kaca dan badan mobil. Agar tidak mengurangi kenyamanan Anda saat mengemudi, usahakan segera mengelapnya.

    Kaca bagian depan yang dihinggapi air sisa hujan dapat mengganggu pandangan. Selain itu, mengeringkan sisa air hujan dengan menggunakan lap chamois juga bisa meminimalisir timbulnya water spot yang berada di kaca. 

            4. Tas Plastik

    Mengapa kita harus menyiapkan tas plastik ketika musim penghujan? Benda-benda yang kebasahan sesudah terkena hujan dari luar bisa segera dimasukkan ke dalam tas plastik. Fungsinya agar menghindari kotornya bagian kabin seperti lantai, dan jok. 

    Jika Anda sudah menempatkan benda-benda ini ke dalam plastik, pastikan menaruhnya dengan baik agar tidak mengganggu keselamatan ketika mengemudikan mobil.