Berita

    Ketahui Cara Menghilangkan Baret pada Mobil

    Walau sudah berhati-hati saat berkendara, risiko munculnya goresan atau baret pada mobil jarang bisa dihindari. 

    Baret mobil ini memiliki 3 kategori dengan cara penanganan yang berbeda. Apa saja ketiga kategori tersebut dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya. 

    Kategori Baret Pada Mobil

    Sebelum melakukan proses untuk menghilangkan goresan pada kendaraan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu baret tersebut masuk dalam kategori apa. Berikut kategori goresan dan cara penanganannya. 

            1. Kategori Ringan

    Merupakan goresan yang cenderung kecil dan tidak terlalu merusak cat mobil. Ini bisa disebabkan karena bersinggungan dengan benda yang ujungnya tajam seperti, ranting pohon. 

            2. Kategori Sedang

    Merupakan baret mobil yang cukup jelas terlihat sehingga bisa mengganggu tampilan kendaraan. 

            3. Kategori Dalam 

    Merupakan jenis goresan yang paling parah dan harus ditangani dengan serius karena benar-benar merusak lapisan cat mobil hingga di bagian dalamnya. 

    Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil 

    Untuk goresan yang masuk kategori ringan dan sedang, Anda bisa memperbaiki “kerusakan” tersebut secara mandiri. Ada beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan baret pada mobil, diantaranya adalah: 

            1. Obat Nyamuk Cair

    Ternyata, obat nyamuk cair tidak hanya berguna untuk mengusir dan membunuh nyamuk saja, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan baret pada mobil. Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut:

    • Siapkan obat nyamuk cair dan dua lap kering. 
    • Tuang obat nyamuk ke lap kering pertama secukupnya.
    • Usapkan ke bagian bodi kendaraan yang baret. 
    • Lakukan pengusapan secara perlahan, caranya dengan memutar lap kering yang sudah diberi obat nyamuk cair secara merata ke bagian yang tergores.
    • Diamkan selama 15 hingga 20 detik sebelum dibilas menggunakan lap kering yang kedua. 

            2. Pasta Gigi

    Cara menghilangkan baret pada mobil yang masuk kategori ringan bisa dengan menggunakan pasta gigi. 

    Cara pengaplikasiannya mirip dengan menghilangkan baret dengan menggunakan obat nyamuk cair, hanya saja kain yang pertama dalam kondisi basah sebelum diberi pasta gigi.