Berita

    Featured Image

    Mengenal Tombol yang Ada di Steering Wheel Grand Vitara

    Setir mobil keluaran terbaru sekarang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk membantu pengemudi mengoperasikan mobil. Tombol-tombol di steering wheel Grand Vitara juga dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan. 

    Dengan tombol-tombol tersebut Anda dapat melakukan perjalanan yang lebih efisien, aman, dan efektif. Untuk mengoperasikan tombol-tombol tersebut Anda harus memahami fungsinya terlebih dahulu. 

    Fungsi Tombol-tombol di Steering Wheel Grand Vitara 

    Fungsi utama setir berguna untuk mengendalikan arah laju mobil, tapi sekarang banyak mobil yang menambahkan fitur-fitur canggih ke dalamnya. Berikut beberapa fungsi tombol di setir Suzuki Grand Vitara yang harus Anda tahu. 

    • Tombol Hands-free Bluetooth

    Dengan fitur ini Anda tidak perlu takut lagi ditilang polisi karena menelepon sambil menyetir mobil. Karena melalui fitur ini pengemudi bisa menelepon tanpa perlu memegang ponsel atau memakai headset.

    Fitur ini terdapat di tiga tombol yang terletak di sisi kiri setir mobil, tombol tersebut bisa diakses dengan mudah menggunakan ibu jari pengemudi.

    Tombol bagian paling bawah berguna untuk menghubungkan ponsel ke head unit lewat jaringan Bluetooth. Sedangkan dua tombol di bagian atas berguna untuk menerima dan menutup panggilan telepon. 

    • Tombol Airbag

    Fitur selanjutnya berkaitan dengan keselamatan letaknya di bagian belakang bantalan tengah setir mobil. Fungsi fitur ini berguna untuk meminimalisir cedera ketika terjadi benturan keras ketika terjadi kecelakaan. 

    Dengan fitur airbag keselamatan pengemudi dan penumpang akan lebih terjamin dari risiko kecelakaan yang fatal dan membahayakan nyawa. 

    • Tombol Klakson

    Klakson merupakan fitur yang sangat penting terutama saat berkendara di jalanan ramai untuk memberikan tanda ke pengguna jalan lain. Letak tombol klakson berada di bagian tengah steering wheel Grand Vitara. 

    • Tombol Cruise Control 

    Mobil Suzuki Grand Vitara dilengkapi dengan fitur Cruise Control, letak tombolnya berada di bagian kanan setir. Fitur canggih ini berguna untuk menjaga kecepatan mobil agar tetap stabil tanpa perlu menginjak pedal gas.

    cruise control

    Dengan fitur ini pengemudi bisa mengoperasikan mobil dengan mudah menggunakan rangkaian tombol di bagian kanan setir. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu dengan menekan tombol berlogo Cruise yang ada di bagian paling kiri. 

    Tanda fitur Cruise Control aktif bisa dilihat di Multi Information Display (MID). Jika sudah aktif, pengemudi dapat mempercepat dan memperlambat laju mobil dengan menggeser tombol RES+ dan SET–.

    Jika ingin menonaktifkan fitur Cruise Control cukup tekan tombol bertuliskan Cancel yang berada di bagian paling kanan.  

    • Tombol Audio Control

    Pada bagian kiri setir mobil terdapat tombol untuk fitur audio control. Melalui tombol tersebut pengemudi dapat mengatur audio dengan mudah dan cepat menggunakan ibu jari tanpa perlu melepas tangan dari setir. 

    Tombol bertulisan Mode berfungsi untuk mengganti sumber audio mai dari radio, USB, AUX, dan Bluetooth audio. Untuk mengatur suara audio Anda bisa menggeser tombol Mode ke bawah untuk menurunkan volume dan menggesernya ke atas untuk menaikkan volume.

    Sedangkan tombol bertanda panah berguna untuk mengganti saluran radio atau musik yang tersambung dengan head unit. Tombol berlogo Mute berguna menghilangkan suara audio untuk sementara waktu. 

    Itulah tadi rincian tombol-tombol yang ada di bagian steering wheel Grand Vitara. Melalui fitur-fitur canggih di atas Anda dapat berkendara dengan nyaman dan aman.