Berita

    Ketahui 6 Tips Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil Dengan Mudah.

    Cara menghilangkan jamur di kaca mobil menjadi salah satu problema tersendiri. Pasalnya, kaca yang berjamur dan kotor tentu membuat kita kurang nyaman pada saat berkendara. Terlebih ketika musim hujan seperti ini kaca mobil memang cepat berjamur.

    Tentu hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa merusak estetika dan kaca menjadi cepat rusak. Lantas, bagaimana cara membersihkan kaca mobil yang berjamur dengan benar dan cepat? Berikut informasinya.

    Tips Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

    Jamur pada kaca mobil sudah pasti menjadi masalah besar bagi pemiliknya. Tidak hanya membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik, pandangan saat berkendara pun menjadi kurang jelas sehingga berbahaya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut.

    • Bersihkan Mobil setelah Terkena Hujan

    Perlu diketahui bahwa air hujan mengandung zat asam yang cukup tinggi sehingga bisa merusak permukaan benda, termasuk kaca mobil. Jika terlalu lama dibiarkan, bisa memicu tumbuhnya jamur pada kaca mobil. Karena itu, Anda perlu segera membersihkannya.

    Caranya sangat mudah, yaitu Anda tinggal langsung membersihkannya setelah mobil terkena air hujan. Anda bisa mengelapnya hingga kering atau lebih baik jika langsung mencucinya. Jangan lupa untuk menggunakan air bersih agar hasilnya maksimal.

    • Pakai Pembersih untuk Membersihkan Jamur

    Untuk menghilangkan jamur di kaca mobil, kini sudah tersedia cairan khusus yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus seperti Glass Scrub dan Rain Clear. Kedua produk ini tidak hanya membersihkan jamur, tetapi juga mencegahnya datang kembali.

    Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu bersihkan terlebih dahulu jamur yang nampak menggunakan Glass Scrub. Selanjutnya oleskan Rain Clear agar jamur tidak muncul kembali. 

    • Bersihkan Jamur Pakai Soda

    Sebenarnya, soda sudah lama digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Bersihkan kaca mobil yang berjamur menggunakan kain bersih.

    Selanjutnya, basahi kain menggunakan minuman bersoda lalu gosokan pada kaca mobil yang berjamur. Anda juga dapat menggunakan sikat gigi berbahan lembut untuk menggosok jamur yang membandel.

    • Gunakan Pemutih Pakaian

    Pemutih pakain juga dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda cukup membasahi kain menggunakan cairan pemutih. Setelah itu, gosokkan pada permukaan kaca mobil yang berjamur secara perlahan.