Berita

    Yuk, Simak Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

    Bau rokok di mobil memanglah meresahkan. Bau tersebut bisa mengganggu siapapun yang sedang berada di dalam kendaraan, baik penumpang lain bahkan si perokok itu sendiri. Lantas, apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini?

    Ada! Banyak solusi untuk masalah bau rokok ini. Nah, dalam informasi berikut, terdapat sejumlah cara yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkan bau rokok. Penasaran? Langsung saja ke pembahasan!

    Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

    Wewangian bukanlah solusi mujarab untuk menghilangkan bau rokok. Namun, justru memperparah aroma kabin mobil, sehingga membuat pengendara maupun penumpan menjadi tidak nyaman. Cukup gunakan bahan-bahan alami berikut saja untuk solusinya:

    • Kopi Bubuk

    Bagi pecinta kopi, Anda pastinya memiliki bahan alami satu ini di dapur. Nah, selain bermanfaat sebagai minuman menyambut pagi dan senja, kopi bubuk pun berguna untuk mengatasi bau rokok di dalam mobil.

    Metode pengaplikasiannya sangat mudah. Anda cukup menyebarkan kopi bubuk pada jok dan karpet mobil. Agar tidak mengotori bagian tersebut, sediakan wadah serta diamkan selama semalaman atau 12 jam saat kendaraan tidak Anda gunakan.

    • Cuka

    Apabila Anda menginginkan solusi yang lebih instan dalam menghilangkan bau rokok, cobalah mengaplikasikan cuka. Cairan ini sangat ampuh menyerap aroma menyengat rokok dalam durasi beberapa jam.

    Jadi, Anda tinggal mengaplikasikan cuka pada sejumlah bagian kabin dan menempatkannya pada wadah terbuka. Agar hasil maksimal dan bau rokok terserap dengan baik, biarkan dalam 3 sampai 4 jam di dalam mobil tertutup.

    • Kulit Jeruk

    Selain cuka, bahan alami yang instan mengatasi bau rokok di mobil adalah kulit jeruk. Namun pastikan bukan jeruk busuk, tetapi jeruk yang tergolong segar dan kandungan asamnya masih fresh.

    Anda cukup meletakkan kulit jeruk segar pada sejumlah titik kabin, contohnya di atas dashboard, di bawah jok belakang. tengah, dan depan. Biarkan kulit jeruk pada tempat-tempat tersebut selama berhari-hari hingga kering.

    • Kayu Manis Bubuk

    Mempunyai aroma rempah manis yang khas, bahan satu ini tidak hanya cocok untuk pelengkap masakan, namun juga ampuh untuk mengusir bau rokok. Jadi, dengan kayu manis, kabin mobil tidak cuma bebas bau tengik, namun juga lebih wangi.

    Untuk mengaplikasikannya, Anda cukup mencampurnya bersama cuka apel supaya bisa mengusir bau rokok. Jadi, aduk merata kayu manis bubuk ¼ gelas bersama cuka apel ½ gelas, lalu masukkan dalam wadah terbuka.